Minggu, 05 April 2009

-- dear diary..

Thursday, 2 April 2009

Malam ini perutku lebih sakit dari pada tadi pagi. Yah., sakit ini kembali menyerang..jujur saja, aku udah jenuh minum mefenamic acid ato sejenisnya.. maka itu, aku lebih memilih meminum prenamia dan fundamin E sebagai antioksidan untuk melawannya.. Alhamdulillah bisa sedikit baikan…Tapi besok ada responsi Etik dan Hukum Kesehatan  ma Kuis Pengelolaan Limbah.. aku jadi gak bisa belajar..

Hari ini terlalu banyak waktu kosong… Kuliah Praktikum Dinamika kelompok yang harusnya hari ini adalah kelompok 3 (Bunga, Andrean, Cyntia, Anin, Zie, Aku, Rizka, Syahrul, Dhani and Felis) yang tampil dengan materi Pengertian dan Ciri Kelompok Sosial, gak jadi maju deh.. coz dosennya, pak Oedojo, gak masuk.. jam kosong lagi.. seneng c.. tapi kan kcewa juga, padahal kemarin uda nyiapin proposal permainan ma ulasan dikit tentang materinya..tapi dari pada nganggur, akhirnya ngerjain tugas Dasar Ilmu Ekonomi (DIE) deh.. masih sama, tetep kelompokan lagi.. tapi  yang ini uda beda kelompoknya.. Dasar Ilmu Ekonomi ni aku satu kelompok ma Putu, Rischya, Indah, In’am, Anin, Felis, Icha, Aku,Citra, ama Cun2.

Disini (DIE) yang kita bahas adalah tentang need dan demand pada produk biscuit di kalangan usia 17-22 tahun.  Need dalam bahasa indonesia berarti kebutuhan. Kebutuhan  adalah salah satu aspek psikologis yang menggerakkan mahluk hidup dalam aktifitas-aktifitasnya dan menjadi dasar (alasan) berusaha. Dalam ilmu ekonomi, need adalah kebutuhan yang benar-benar dirasakan oleh konsumen. Sedangkan demand adalah perwujudan dari bentuk pemenuhan need, dengan kata lain, pada demand uda terjadi tindakan pembelian. Ternyata, dari 50 kuesioner yang kami sebar terdapat beberapa perbedaan dan kesamaan antara need dan demand pada produk biscuit ini.

Berdasarkan hasil kuesioner yang telah kami sebar, masyarakat menginginkan biskuit susu dengan bentuk bulat rasa coklat dengan krim dengan 2 lapisan. warna biskuitnya cokelat. bungkus kertas dengan warna dominan merah. jumlah biskuit tiap kemasan adalah sebanyak-banyaknya dengan harga perbungkusnya Rp 500-1000. Namun pada kenyataannya, demand yang terjadi adalah masyarakat membeli biskuit berbahan dasar gandum dengan bentuk bulat rasa coklat berlapis krim dengan 1 lapisan. warna biskuitnya cokelat kekuningan. bungkus plastik dengan warna dominan merah. jumlah biskuit tiap kemasan adalah sebanyak-banyaknya dengan harga perbungkusnya Rp 1500-2000. Terdapat beberapa ketidaksesuaian antara need dan demand pada produk biskuit yang ada di masyarakat. Ketidaksesuaian itu antara lain teletak pada factor bahan dasar, jumlah lapisan, warna biskuit, jumlah tiap kemasan, jenis kemasan dan harga.Sedangkan persamaan yang ada antara need dan demand terletak pada bahan tambahan, bentuk biskuit,dan warna dominan pada kemasan,

 

Belum 100% selesai, kita uda putusin mengakhiri. Selanjutnya dikerjain dirumah lagi.. dak kami pun pulang lebih cepat dari pada teman2 di kelompok lain..akupun segera mencari tempat yang nyaman buat ngenet.. bentar aja sih,, soalnya aku harus pulang ke kos sebelum hari hujan.. takutnya nanti sakit kalo kena hujan.. dan tuh beneran,,, aku pulang kehujanan,. Padahal pas keluar dari FKM masih mendung n belum ujan, tapi pas leeat depan FST, byur.. ujan deh.. pa lagi di depan audit.. tambah deres aja.. dan setiba di rumah basah deh.. untung cuma dikit..

Gara-gara pulang lebih cepat ini, aku jadi gak tau kalo ada rapat.. jadilah aku bolos rapat..

Malemnya, badanku agak gak enak.. kejadian deh.. gak bias belajar buat besok.. yap.. yang terjadi-terjadilah.. mengandalkan ingatan aja..

Tidur lebih cepet lagi.. and.. besoknya gak bias bangun pagi.. meskipun uda melek jam 3,, tetep aja molor jam 5 baru bangun.. tapi gpp.. kan aku da toleransi buat bangun agak lebih siang daripada biasanya… (hehe.. dasar!!)

 

Jumat, 3 April 2009

Dipikiranku cuma kuis.. kuis.. kuis..  takut..!! hemm, tapi ternyata setelah melewatinya gag serem-serem amat tuh,,. :-B ..

Hari ini jam 1 ada tambahan Dinamika Kelompok buat materi keterbukaan diri.. dosennya pak Visto.. (wajahnya agak2 mirip ma kakak kelasku dulu.. huhu..pernah aku kerjain). sampe jam 14. 40.. sambil ngisi waktu istirahat sholat, kami (Kelompok DIE) pun berkumpul lagi membahas tugas..

Waktu kuliah..

Kuliahnya pak visto membicarakan tentang teori Jo-Hari Window..aku uda agak-agak ngerti coz uda pernah baca di buku psikologi.. jadilah aku kuliah sambil gak berani liat orangnya.. (alasannya.. ada di paragraph atas).. sambil browsing2 dikit.. dasar anak bandel..!!! tapi aku tetep memperhatikan kok.. jadi aku gak bandel-bandel amat kan??

Pulang dari kampus, gak langsumg pulang.. tapi jalan-jalan dulu ma adik kosku.. (wenda).. akhirnya, bisa refreshing dikit..Pulangnya..pas maghrib..abis kan berangkatnya jam 3, naik len lagi.. jadi ya pulangnya agak kemaleman..

Tepi emang dasar hobi nonton,, uda capek-capek pulang dari TP, masih juga nyempetin nonton fil, 2 sekaligus judulnya Step UP ma Step Up 2.. keren.. aku suka.. jadi pengen bisa breakdance.. (dasar!!! Aya-aya wae).. stelah lelah.. tertidur pukul 10 melem lebih dikit.. dan bangun pagi-pagi jam 3..

 

Saturday, 4 April 2009

Huwa.. males kmana-mana.. pengen istirahat di kos aja,, matahari aja masih malu-malu keluar masa aku  mo keluar ngeduluin matahari,.kan hari libur.. apa kata dunia!!

Ya.. hari ini aku memang gak kemana-mana.. nggak ke kampus B nongkrongin arek-arek latian,,coz sekarang aku masih belum bisa ikut latian.. moga-moga gak lama lagi bisa ikut latian lagi.. aku uda gak betah.. tangan, kaki, badan rasanya kaku uda lama banget gak pernah latian..

Dan karena aku gak ada acara kemana-mana,, selesai masak, aku pun terlelap sejenak.. masih capek.. bangu-bangun uda jam 11 siang.. laper..

Selah itu hingga waktu maghrib tiba, aku seperti orang linglung.. nggak tau mau ngerjain apa.. besok ibu ma bapak kesini.. jadi pengen cepet2 hari berganti besok..

Aku nggak jadi nglanjutin tugas, gak jadi bikin artikel, walopun uda nyalain lepi.. gak jadi baca meskipun bukunya Samuelson yang tebel itu uda ku keluarkan.. entah..

Aku cuma browsing lama banget.. kalo nggak gitu ya mondar-mandir dari kamarku trus ke kamar belakang (kamar’e adek2) gitu terus sampe lupa uda berapa kali.. sambil nginstallin software  di lepi adek kos, sambil ngutak atik ms wordnya, coz katanya gak bisa di pake.. hufh.. ku coba sebisaku.. asal aja.. eh terjata bisa.. ajaib banget.. (cuma kebetulan mungkin)..

Malemnya, aku ke kos temenku buat ngerjain tugas lagi.. jam 7 lbih sampe jam 9, sbentar sih.. lha wong Cuma ngefixin semuanya kok..

dan setelah itu, jam setengah 10, aku pun mencoba untuk tidur.. berhasill.. tapi saying.. aku bangun lagi jam 12 lebih20an..tengah malem..  dan ternyata,, radioku belum mati.. untung gak terjadi apa2.. Alhamdulillah..

dengan diiringi suara Yugo dari radio, akuoun membuka mail ku di yahoo.. ada satu email balasan,, makasih buat mas rizki atas jabannya.. meskipun agak-agak gak ngerti dikit, tapi pada dasarnya.. intinya kau tau kok.. J

habis itu.. aku ndak tidur lagi.. tapi aku milih ngetik-ngetik lagi sambil dengerin music instrument.. hobi banget c.. yaiyalah.. kan musicnya bagus.. gak berisik,, cocok buat didengerin tengah malem.. lagian bisa bantu otakku biar agak fresh dikit..

------

Tidak ada komentar: